Monev Dinpermasdes Usulan MusrenbangDesa 2017

Kamis , 22 Pebruari 2018 Desa Lowa ada kegiatan Monev dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa ( Dinpermasdes ) kabupaten Pemalang.monev kali ini adalah monev untuk usulan MusrenbangDesa Lowa tahun 2017.

Musrenbang adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang dilakukan setahun sekali. ada beberapa tahapan Musrenbang dari tiap tingkatnya. musrenbangdus,musrenbangdes musrenbangkec dan seterusnya.

Tahun 2017 Desa Lowa ada 2 usulan dalam musrenbangdes yaitu fisik dan non fisik. dalam usulan fisik desa Lowa mengusulkan pembuatan saluran Drainase yang menghubungkan Desa Lowa dengan Desa Sidorejo. dan ntuk usulan nonfisiknya yaitu Pelatihan Pembuatan gerabah sesuai dengan budaya dan kearifan lokal.

Monev kali ini adalah monev untuk kegiatan fisik, yaitu pembuatan saluran Drainase yang menghubungkan Desa lowa dan Desa Sidorejo. seperti nampak pada gambar monev ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Lowa dan Pemerintah Desa Sidorejo dan dari Dinpermasdes.

Hasil dari Monev ini adalah Desa Lowa berhak mendapat bantuan anggaran untuk membuat saluran drainase sepanjang 400 meter dimulai dari Perbatasan Desa Lowa dan Desa Sidorejo. tepatnya diĀ  RT 01 RW 01, Dusun I Lowa. dan pengerjaannya dimulai dari tahun ini. (23/02/18 Admin desa).

 

 

Leave a Reply